Loading...

Desa Kadur Peringati Detik Detik Proklamasi ,Kades : Mari Kita Isi Kemerdekaan Dengan Kegiatan Positip

 



RUPAT UTARA ( Detikperjuangan.com) Desa Kadur Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis tak ketinggalan melaksanakan peringatan HUT RI ke 77 sama seperti desa  desa lainnya di Indonesia.
Perayaan yang dilaksanakan (17/8/22) di lapangan Sepak Bola Desa Kadur tersebut berjalan khikmad dan lancar.

 
Tampak antusias ratusan warga setempat tak ingin menyaksikan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)  Desa Kadur.

Sementara, untuk yang menjadi peserta upacara berasal dari sekolah, perangkat Desa, hingga perwakilan warga dari setiap dusun.

Kepala Desa Kadur mengatakan, momen sekali  setahun itu menjadi tontonan warga yang memang sudah sangat dirindukan . Hal itu dikarenakan wabah pandemi covid-19 selama dua tahun berturut-turut membuat pelaksanaan kegiatan HUT RI tidak boleh digelar.

Kepala Desa Kadur Jaironi,S.Sos  menerangkan bahwa masyarakat Desa  Kadur sudah sangat rindu dengan kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah, pada tahun ini, kerinduan itu terbayarkan. Ratusan warga tumpah ruah menyaksikan upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Kadur Pelaksanaan berjalan lancar, semua petugas menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada para petugas,” ujar Kades.

Dalam kesempatan ini, Ia berpesan agar momentum Hari Kemerdekaan RI hendaknya dijadikan acuan untuk menjadi lebih baik lagi. Ia juga meminta agar mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif sehingga bisa meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan di masyarakat khususnya Desa Kadur.



Sebagai generasi penerus bangsa, kita diamanahkan oleh para pejuang terdahulu untuk menjaga, mempertahankan serta mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

"Apalagi seperti sekarang, generasi muda dituntut untuk mampu bersaing. Oleh karena itu, saya berpesan kepada anak-anak muda para pelajar untuk mengasah terus kemampuan diri, meng-update potensi sehingga mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional,” ucap Kades Kadur Jaironi S.Sos dengan penuh semangat.
 
Selain menggelar upacara bendera, pihaknya juga menggelar berbagai macam perlombaan yang mengadu kekompakan, kegigihan dan kebersamaan.

Di Hadiri oleh Kades Desa Kadur selaku instruktur upacara Babinkamtibmas selaku komandan upacara LAMR, BPD, Kepala Sekolah SD, MTS dan seluruh majelis Guru. TP. PKK Desa Kadur, Direktur Bumdes, Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda. Kepala dusun, RT, RW dan seluruh lembaga Desa. 

Ada lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang, panjat pinang hingga lomba untuk ibu-ibu digelar, bekerjasama dengan Karang Taruna dan pemuda. 

"Ini menjadi pesta rakyat dimana peserta semua lomba itu ialah warga Benakat Minyak. Dirgahayu Republik Indonesia ke-77, sekali merdeka tetap merdeka,” pungkasnya.( Rls/dpc)
Lebih baru Lebih lama