Loading...

Paskibraka Mandau Sukses Tunaikan Tugas - Pembina Paskibraka Apresiasi Suport Camat Mandau


Mandau ( Detikperjuangan.com) Pasukan pengibar bendera pusaka ( Paskibraka) Kecamatan Mandau Rabu (17/8/22) berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar mulai dari pengibaran bendera pagi hari hingga penurunan bendera sore harinya.
Keberhasilan Paskibraka  ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras dari pelatih,pembina dan juga peran serta dari Ketua Umum Paskibraka Kota Duri Wandri Samuel.
Dan yang paling utama  tidak terlepas dari support yang begitu tinggi dari Camat Mandau Riki Rihardi SSTP MSi.

Hal itu disampaikan Revrita Febry .ST MT sebagai Pembina Paskibraka Kabupaten Bengkalis yang juga  Dosen di STT Mandau  kepada wartawan usai acara penurunan sore tadi.




" Alhamdulillah kesuksesan itu menjadi milik semua masyarakat Kecamatan Mandau.Hal itu terjadi  berkat kerja keras dari pelatih dan juga pembina dan semua pihak yang melancarkan segala kegiatan dengan waktu hanya 21 hari masa pelatihan,", kata Revrita Febry Purna Paskibraka Nasional Tahun 1980 utusan Sumbar.

Dosen STT Mandau ini mengharapkan kepada adik adik Paskibraka agar tetap menjadi contoh di tengah masyarakat.

" Harapan kita semuanya untuk adek adek bukan sekedar bisa menaikkan dan menurunkan bendera ,tapi sebaiknya harus bisa sebagai contoh ditengah masyarakat. Sebagai pemimpin dalam keluarga dalam masyarakat.Dan kedepannya semoga semakin sukses untuk menjadi manusia yang berguna untuk bangsa dan negara itu harapan kami sebagai seorang pembina Mandau Kabupaten Bengkalis,", Harap Revrita.



Ditambahkan bagi calon calon paskibraka mendatang diajak agar mempersiapkan kondisi phisik dan mental serta wawasan kebangsaannya yang mapan.Sehingga dapat lolos  saat seleksi  dilakukan.

" Dan bukan hanya tau  tentang PBB dan  bukan hanya bisa baris berbaris ,tapi yang utama  bagaimana sikap mentalnya.
Dan siapa yang terpilih itulah yang terbaik.Dan kami sangat puas 100 persen karena tidak ada kendala dalam melaksanakan tugasnya ,", imbuhnya.

Sementara itu Ketua Umum Paskibra Kita Duri Wandri Samuel  menyampaikan terima kasih kepada camat Mandau Riki Rihardi atas  suportnya yang luar biasa.Apalagi sekitar 3 tahun vakum dan tahun ini kembali perdana setelah masa Pandemi Covid-19

" Lancarnya kegiatan penaikan hingga penurunan bendera merah putih oleh Paskibraka tak lepas dari support pak Camat sendiri ,",kata Mantan Paskibraka Kabupaten Bengkalis tahun 2010


Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) terdiri dari Siswa-siswi SMA terbaik hasil seleksi se-Kecamatan Mandau, sebagai Komandan Pleton Paisal Nugraha Siswa SMAN 1 Mandau, Pengerek Bendera Farhan Sidiq Siswa SMA Al-kautsar, Duta Zuyendra, Alwafi Rizki Siswa SMA Cendana, dan Pembawa Baki Devina Jiga Siswa SMA Cendana. (Red/dpc)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama