Loading...

Pemdes Selat Baru Meriahkan HUT RI ke 77 Gelar Pesta Seni Rakyat 15 Hari,Wabup Bagus Santoso Angkat Topi


Bantan ( Detikperjuangan.com)  - Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengapresiasi pemdes Selat Baru Kecamatan Bantan  yang mampu melaksanakan kegiatan memeriahkan HUT RI Ke 77 dengan menggelar pentas seni rakyat di Sanggar seni sayang selat selama 15 hari tanpa henti sejak hari selasa tanggal 9 sampai 24 Agustus mendatang. 

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi acara tersebut yang dihadiri unsur pemerintah kecamatan, Forkompimda, Pemdes, BPD, Paguyuban dan masyarakat desa.



 “ Ini kegiatan luar biasa yang patut kita banggakan dan kita contoh. kreatif penuh inovasi membuat kita semua termotivasi untuk melahirkan karya dan usaha” ujar Bagus Santoso dan disambut tepuk tangan meriah.

Selanjutnya Mantan Wakil Ketua DPRD Bengkalis Periode 2004-2009 mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut andil memeriahkan pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun ini dengan beraneka kegiatan yang produktif.

Dengan melaksanakan berbagai lomba-lomba dan kegiatan positif ditengah masyarakat, baik ditingkat Desa, Kecamatan dan ibukota kabupaten Bengkalis, Sehingga kemeriahan hari bersejarah 17 Agustus di negeri junjungan lebih bermakna dari tahun-tahun sebelumnya.
Bagus Santoso meminta semu warga khususnya perangkat desa dan BPD selat baru  agar menjadi teladan dan pengerak ditengah masyarakat, dalam melaksanakan berbagai kegiatan termasuk perlombaan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini.




Diawal sambutan Bagus Santoso mengajak masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk selalu bersyukur atas karunia yang dilimpahkan Tuhan keberkahan dan ketenteraman bersama. “ Bulan ini sangat istimewa di Bumi Riau, berturut turut kita bahagia merayakan HUT Bengkalis, HUT Provinsi Riau berlanjut HUT Republik Indonesia. Kita hidup penuh aman penuh kedamaian” imbuh Bagus.

Pesta Rakyat Desa Selat Baru yang akan berlangsung selama 15 akan digelar pertunjukan seni budaya dan atraksi akan tampil bergantian setiap sore dan malam hari dengan berbagai hiburan rakyat, kesenian rakyat, lomba serta stand bazar.



Selanjutnya Bagus Santoso mengajak seluruh komponen masyarakat bergotong royong, membersihkan perkarangan Kantor dan rumah sebagai rasa syukur menghargai pejuang bangsa yang tercatat lembaran sejarah bagi Rakyat Indonesia.

Bagus Santoso juga mengharapkan seluruh masyarakat dapat memasang bendera merah putih di depan rumah maupun dipekarangan rumahnya, sehingga bisa menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat di lingkungannya untuk ikut memasang bendera dan umbu-umbul. 

Menutup rangkaian acara Bagus Santoso didampingi Nona Siti Aisyah Ketua PKK Kabupaten Bengkalis, Sekcam Bantan Rizky Afriandi Kades Selat Baru Rahayu Nendang, Polsek Bantan Mimin Fictori, Babinsa Armansyah, Ketua KNPI Kecamatan Bantan Reki Asri Wijaya serta para Mahasiswa KKN UNRI meninjau sekaligus menikmati stan bazar dan kuliner aneka macam makanan dan minuman.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama