Loading...

MTQ Tingkat Desa Tanjung Punak Resmi Dibuka, Camat Rupat Utara Hadir

 


Rupat Utara ( Detikperjuangan.com) - MTQ tingkat Desa Tanjung Punak Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis-Riau, resmi di buka dengan ditandai penekanan tombol sirine bersama oleh Kades Tanjung Punak bersama Forkopimcam Kecamatan Rupat Utara, Minggu (04/09/22) malam.

Camat Rupat Utara H. Afrizal mengatakan dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kegiatan MTQ ke-19 tingkat Desa Tanjung Punak yang tak kalah saing dengan MTQ tingkat Kecamatan. Ini lah kekompakan yang harus kita jaga. 

Lanjut Camat, mengingat dana bermasa yang diluncurkan ke desa-desa harus benar-benar dirasakan masyarakat dan transparan.

"Hal ini mengingat kembali tahun 2023 ada 93 Desa yang akan mengadakan Pilkades serentak maka dari itu desa harus memasukan angggaran Pilkades di RKPDes tahun 2023," ujar Camat Rupat Utara H. Afrizal.

Kades Tanjung Punak Asri Ismail mengungkapkan rasa bahagia sangat pembukaan MTQ tingkat Desa Tanjung Punak yang dilaksanakan di Dusun Dokok Desa Tanjung Punak. Dikarenakan partisipasi masyarakat yang hadir malam ini begitu ramai itu membuat saya merasakan bahagia.



"Dan juga tingkat swadaya dari masyarakat dalam menyukseskan acara MTQ ini begitu sangat memuaskan sekali," kata Kades.

Kades Tanjung Punak, tak lupa juga saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam panitia yang bertekuk rumus dalam 1 Minggu ini demi menyukseskan acara yang diberkahi oleh Allah SWT.

"Terima kasih tamu yang sudah hadir di pembukaan MTQ tingkat Desa Tanjung Punak, turut hadir Camat Rupat Utara H. Afrizal, Ketua TP-PKK Kecamatan Rupat Utara, Ketua LPTQ Kecamatan Rupat utara, Tokoh Masyarakat, tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan undangan lainnya yang hadir," ucap Kades Tanjung Punak Asri Ismail.

Lanjut Kades, jangan jadikan MTQ tingkat Desa ini sebagai ajang perlombaan tapi jadikan juga sebagai ilmu pendalaman untuk anak-anak dalam membaca Al-Qur'an.

"Kita harapkan ke LPTQ Desa, supaya tahun ini pembinaannya kepada anak-anak tilawah harus lebih baik lagi. Dan mampu bersaing dengan Desa lainnya di tingkat Kecamatan nantinya," pesan Kedes Tanjung Punak.( Rls/dpc)
Lebih baru Lebih lama