Loading...

Camat Pinggir Pembina Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun 2022

 




Pinggir ( Detikperjuangan.com) Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun 2022 dilaksanakan di Kantor Camat Pinggir Kabupaten Bengkalis.Bertindak sebagai pembina upacara Camat Pinggir Zama Riko Dakanahay,SSos,MSi .Turut hadir dalam pelaksanaan apel yaitu ASN,Honorer , Ka. Upt/UPTD, Kasi,Kasubbag,Babinsa, Lurah, Satpol, dan Honorer di Lingkungan Kecamatan Pinggir. 

Dalam amanatnya, pembina apel menyampaikan sambutan Menpora dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda
 "Saudara-saudara sekalian, peringatan hari sumpah pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada.
Bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia. Tema peringatan hari sumpah pemuda saat ini adalah "Bersatu Bangun Bangsa". Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung sumpah pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang.," Kata Camat Pinggir dalam amanat yang dibacakannya.



Ditambahkan bahwa Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa. Semangat untuk selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis yang selalu berubah.


Pemuda hari ini lanjutnya adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. 




" Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya. Memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia.,", Pungkasnya.

Acara berjalan lancar dan khikmad dari awal hingga berakhir acara. ( Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama