Loading...

Pemdes Simpang Padang Dukung Program Pemda , Lewat Rembuk Stunting

 


BATHIN SOLAPAN ( Detikperjuangan.com )  - Pemerintah Desa (Pemdes) Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau, menggelar kegiatan rembuk stunting.

Kegiatan rembuk Stunting tersebut dilaksanakan di Aulia Desa Simpang Padang, jalan LKMD simpang Padang. Kamis (13/10/2022) sekitar pukul 14.00 wib.

Kegiatan tersebut dihadiri 60 orang yang berasal dari beberapa unsur, yaitu Ketua BPD dan Anggota, Pemerintah Desa, Pihak Puskesmas Balai Makam, Kader Posyandu, Kader PKK, Kader Stunting, Pendamping Desa, PLD, Babinsa, Ketua RT dan RW, Kadus, dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Kades Simpang Padang Asrizal, SH., MH mengatakan sangat mendukung program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan yang dihasilkan dari usulan rembuk Stunting ini. 



“Program pencegahan Stunting inikan,  merupakan program nasional yang berjenjang yang melibatkan semua elemen dan ini menunjukkan betapa pentingnya persoalan stunting,” ucap Asrizal Kades Simpang Padang.

Selain itu Asrizal juga mengungkapkan bahwa rembuk stunting Desa Simpang Padang adalah kegiatan sosialisasi dan rencana pengadaan timbangan berat dan tinggi badan balita.

“Dari kegiatan ini dapat dilaksanakan secara terencana sehingga hasil yang dicapai dapat mengurangi atau menekan angka jumlah Stunting,” jelas Kades Asrizal.

Pihak Puskesmas Balai Makam, dr. Febri Arma dan ahli gizi senada seiring dengan  yang disampaikan oleh Kepala Desa, pihak Puskesmas juga akan membantu dan mengawal komitmen Desa dalam penanganan penurun stunting di Desa Simpang Padang ini.

"Kita berharap melalui kegiatan rembuk stunting ini kiranya masyarakat bisa memahami betapa pentingnya mencegah stunting pada anak dan langkah mencegah stunting itu dimulai dari kesadaran diri kita selaku orang tua untuk selalu memperhatikan anak-anak kita dengan memberikan asupan nutrisi yang cukup," tegas dr. Febri Arma.( Rls)
Lebih baru Lebih lama