Loading...

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, RSUD Mandau Kini Punya Layanan CT Scan

 



DURI ( Detikperjuangan.com)  - Bupati Bengkalis, Kasmarni meresmikan layanan CT Scan yang ada di RSUD Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Selasa (18/10/2022).

Layanan ini menjadi salah satu unggulan untuk mengakomodir segala kebutuhan  kesehatan masyarakat.

Bupati Kasmarni meresmikan langsung. Ia juga berkeliling lokasi melihat langsung cara kerja alat medis tersebut.

"Layanan ini untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Duri," ungkapnya.

Direktur RSUD Mandau, dr Chairiah menjelaskan, bahwa layanan CT Scan tersebut sudah difungsikan.

"Kita sudah fungsikan dan sudah menerima pasien baik dari dalam RS maupun menerima rujukan dari RS luar, baik kontras maupun non kontras," kata Chairiah.

Dijelaskannya, layanan CT Scan bisa memeriksa kepala, telinga, jantung, abdomen, ortopedi, tulang belakang, pembuluh darah (semua anggota tubuh).



Menurut Direktur, kelebihan alat ini adalah bisa melihat penyumbatan pembuluh darah di jantung secara otomatis, waktu pemeriksaan lebih singkat, dapat mendeteksi dini ya kanker Nodul Paru dan usus besar, deteksi osteoporosis.

"Itulah kelebihan alat kita ini mudah mudahan dgn adanya alat kesehatan yang canggih ini bisa berguna dan membatu masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis dan masyarakat yang berada di luar kabupaten Bengkalis. Sehingga RSUD Mandau bisa memberikan pelayanan kesehatan secara optimal," ungkapnya.( Red/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama