Loading...

Pemdes Muarabasung Taja Pelatihan Digital Marketing Bagi Pemuda- Pemudi

 


Pinggir ( Detikperjuangan ) - Pemerintah Desa ( Pemdes)  Muara Basung menggelar kegiatan Pelatihan Digital Marketing untuk Pemuda-pemudi, bertempat di Gedung serba guna Hj.Nuriyah Binti Sontel  Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Sabtu (17/12/22) 

Kegiatan ini merupakan program unggulan Bupati Bengkalis melalui Dana Bermasa yang bertujuan untuk pemanfaatan media digital untuk pengembangan usaha, yang dibuka secara resmi oleh Camat Pinggir Zamarico Dakanahay,S.Sos,M.Si dan narasumber dari Dinas PMD Bengkalis.



Turut hadir pada kegiatan tersebut, Anggota DPRD Bengkalis Dapil Pinggir Al Azmi, Kades Muara Basung Akhyar Mukmin S.IP, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD Desa Muara Basung, Tokoh Masyarakat, Kepada Sekolah. 

Kades Muara Basung Akhyar Mukmin dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah program yang sangat luar biasa dan pertama kali kita lakukan di Desa Muara melalui Dana Bermasa Pemerintah Kabupaten Bengkalis. 

"Ini sangat menyentuh kepada masyarakat dan patut di apresiasi karena setiap Desa mengadakan pelatihan untuk pemberdayaan  yang sangat bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya. 



Dijelaskan Kades Akhyar melalui dana Bermasa, Desa Muara Basung saat ini ada 4 kegiatan yang kita lakukan yaitu Pelatihan Digital Marketing, Penanaman 1000 Pohon, Pelatihan peningkatan kapasitas RT RW dan pemberdayaan Perempuan dengan Pelatihan Tata Boga dan kuliner . 

"Jadi 4 kegiatan ini kita laksanakan sampai hari Selasa tanggal 20 Desember 2022. Sementara untuk hari ini Pelatihan Digital Marketing untuk menyesuaikan dengan teknologi digital kearah yang positif dan dapat menghasilkan uang," ungkapnya. 

Sementara itu, Camat Pinggir Zamarico Dakanahay dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang pertama dilakukan di Desa Muara Basung ini. Dengan adanya pelatihan ini nanti bisa diarahkan untuk promosi produk lokal karya kita sendiri. 

"Melalui program Bermasa, dibawah kepemimpinan Bupati Kasmarni sudah sangat menyentuh kepada masyarakat. 
Untuk itu mari kita dukung program Bupati Bengkalis hari ini dan masa mendatang," ucap Camat Pinggir Zamarico membuka secara resmi pelatihan digital marketing di Desa Muara Basung. 

Senada Anggota DPRD Bengkalis Al Azmi yang turut hadir, menyambut baik kegiatan  pelatihan digital marketing bagi Pemuda di Desa Muara Basung ini. 

"Melalui program Bermasa diharapkan dapat bermanfaat kepada masyarakat. Mari kita manfaatkan moment ini, untuk meningkatkan kebutuhan kita dengan membuka lapangan kerja sendiri," pesannya.( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama