Loading...

TPP Buka Pendaftaran Calon Ketua KONI Priode 2023-2027 Mulai Hari ini

 


 
BENGKALIS(Detikperjuangan.com) )- Masa jabatan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis priode 2018-2022 berakhir sudah, tepatnya penghujung bulan November 2022  lalu. Namun jabatan ketua diperpanjang hingga bulan April 2023, karena pada saat berakhir masa jabatan, KONI Bengkalis sedang disibukkan oleh agenda Porprov 2022 yang digelar  di Kuansing bulan lalu.

Terkait berakhirnya jabatan ketua KONI Kabupaten Bengkalis, pada Rapat Kerja KONI Jumat (9/12/22) telah digelar pleno pembentukan Tim Penjaringan dan penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis masa bakti 2023-2027. TPP Calon Ketua KONI adalah, Khairul Majid SH (Ketua/anggota), Chairul Afrizal (anggota), Suhendriyanto (anggota), Ismail Marzuki (anggota) dan Yurizal Desnawanto (anggota).

Ditemui, Sabtu (10/12) sore di kantor KONI Bengkalis, Ketua TPP Calon Ketua KONI priode 2023-2027, Khairul Majid SH mengatakan, bahwa mulai hari ini Minggu (11/12/22 ) TPP resmi mengumumkan Penjaringan dan Panyaringan Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis, Priode 2023-2027 dengan Nomor 01 / TIM PP-KONI BKS/XII/2022. Selain memuat jadwal kegiatan penjaringan, pengumuman juga menjelaskan tentang Persyaratan Dokumen Pendaftaran bagi para calon.

 “Tahapan sudah dilakukan mulai hari ini  Minggu tanggal 11 Desember 2022. Para calon dipersilakan mengambil formulir pendaftaran serta pedoman dan tata cara di kantor KONI jalan Sri Pulau Kelurahan Kota Bengkalis. Sedangkan pengembalian dokumen persyaratan pada tanggal 16 Desember 2022, juga di kantor KONI,” terang Majid didampingi Yurizal Desnawanto.

Selanjutnya pada tanggal 17 Desember 2022 akan dilakukan pembukaan sampul dokumen serta verifikasi dan evaluasi dokumen dari para calon yang akan dilakukan oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP).

 Seperti disampaikan saat Rapat Kerja Jumat kemarin, bahwa Musorkab akan digelar pada tanggal 23 Desember 2022, sedangkan lokasi Musorkab akan ditentukan nanti oleh panitia pelaksana,” imbuhnya.

Ditanya soal persyaratan bagi para calon yang akan ikut mendaftar sebagai Ketua KONI priode 2023-2027, secara umum kata Majid, calon harus pernah menjadi pengurus KONI Kabupaten Bengkalis atau pengurus Pemkab Cabor di Kabupaten Bengkalis, hal itu dibuktikan dengan SK.

 Selain itu, seorang calon harus mendapat dukungan minimal 35 persen atau 18 Cabor Pengkab Kabupaten Bengkalis yang terdaftar atau menjadi anggota KONI Kabupaten Bengkalis,” Calon juga harus menyertakan surat pernyataan tidak sedang menjabat jabatan publik dan jabatan struktural di pemerintahan dan beberapa persyaratan administrasi lainnya,” jelas Majid lagi.

Sedangkan untuk persyaratan lainnya sambung Majid, dipersilakan tanyakan langsung ke Kantor KONI Kabupaten Bengkalis, ”Kami mengelu-elukan kepada para praktisi, Pembina, pelaku dan penggiat keolahragaan di Kabupaten Bengkalis untuk meramaikan pencalonan Ketua KONI Kabupaten Bengkalis priode 2023-2027. Jaya Olahrga Jaya Bengkalis,” ajak Majid.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama