Loading...

Hadiri Pelantikan PPK, Wabup Harap Dapat Wujudkan Pesta Demokrasi yang Legitimasi

 


Bengkalis ( Detikperjuangan.com) Hadiri Pelantikan Pemilihan Kecamatan (PPK), Wakil Bupati Bengkalis harapkan dapat mewujudkan pesta demokrasi yang memiliki legitimasi dihadapan masyarakat.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wabup Bagus Santoso ketika menghadiri pelantikan PPK, Rabu, 4 Januari 2023 di Gedung Cikpuan Bengkalis.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Elmiawati Safarina sebanyak 55 orang.

Bagus berpesan kepada PPK yang baru dilantik untuk selalu meningkatkan potensi dan kompetensi dalam membangun koordinasi dan sinergi kepada semua pihak terkait tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

"Lakukan pemutakhiran data guna penetapan daftar pemilih sementara, kami harapkan bangun sinergi dan kolaborasi dengan kepala desa/lurah diwilayah masing-masing," kata Bagus.

Selanjutnya Bagus menambahkan mari bekerja secara profesional, integritas, jujur, adil dan selalu menjaga netralitas, mengingat netralitas merupakan modal yang penting dan berharga dalam mengawal tegaknya demokrasi di Negeri Junjungan.


"PPK harus mampu menunjukkan jati diri sebagai panglima demokrasi yang independen pada pemilu serentak yang akan dilaksanakan 2024 mendatang," katanya.

Kata Wabup, Pemilu dapat dijadikan sebagai sarana untuk membentuk pemerintahan yang demokratis, kuat dan memperoleh dukungan rakyat dalam mewujudkan tujuan nasional sehingga pemilu 2024 mendatang tidak terjadi permasalahan yang berarti. ( Rlsdiskominfotik/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama