Loading...

PPS Kelurahan Titian Antui Lantik 48 Petugas Pantarlih




Titian Antui ( Detikperjuangan.com) Panitia Pemungutan Suara ( PPS) Kelurahan Titian Antui Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis Ahad (12/2/23) pagi melantik 48 Petugas Pemutahiran Data Pemilih ( Pantarlih) bertempat di ruang rapat kantor lurah tersebut.

Pelantikan oleh Ketua PPS Kelurahan Titian Antui Robinson Harahap juga dihadiri Lurah Titian Antui Redho Naslin.


Pelantikan ditandai dengan pemasangan topi ,rompi serta pemasangan bed dilaksanakan kepada perwakilan  peserta dan kemudian dilanjutkan apel .Usai pelantikan dilanjutkan  dengan pembacaan dan penanda tanganan fakta integritas kemudian bimbingan teknis ( Bimtek) 

Usai pelantikan Ketua PPS Kelurahan Titian Antui Robinson Harahap mengatakan tugas Pantarlih adalah melakukan coklit daftar pemilih yang nantinya akan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

“Pola kerja Pantarlih adalah door to door atau mendatangi langsung setiap rumah dalam satu TPS,”  katanya. 



Sementara itu Lurah Kelurahan Titian Antui Redho Naslin mengatakan bahwa kegiatan dalam rangka apel kesiapan Pantarlih yang dilakukan serentak pada 38 Propinsi dan 514 Kabupaten dan Kota se Indonesia 

" Tahapan penyusunan daftar pemilih merupakan salah satu tahapan yang sangat krusial dan strategis bagi terselenggaranya Pemilihan Umum.Oleh karena itu pemutahiran data pemilih menentukan bagi tahapan Pemilu selanjutnya.Jika hasil penyusunan daftar pemilih   bermasalah atau tidak valid dapat dipastikan tahapan Pemilu selanjutnya akan terganggu.,"  kata Lurah.




Dilanjutkannya bahwa Pantarlih merupakan ujung tombak dalam pemutahiran data pemilih .Untuk itu setiap Petugas harus berkordinasi dengan tokoh masyarakat lokal saat akan memulai dan selesai melakukan Coklit.

"Dalam setiap pelaksanaan coklit ,Pantarlih wajib menggunakan atribut/ kelengkapan Pentarlih.Dan juga wajib mengisi buku kerja untuk mencatat semua aktivitas yang dilakukan. Apabila ada hal hal yang belum jelas agar koordinasi dengan PPS,PPK atau KPU Kabupaten ,", pungkas Lurah ( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama