Loading...

PMBDS Bagikan Ratusan Paket Takjil Gratis Kepada Masyarakat di Bulan Ramadhan 1444 H

 


Duri ( Detikperjuangan.com) Persatuan Masyarakat Batak Duri Sejahtera ( PMBDS) Kamis (6/4/23) sore bagikan ratusan paket takjil berbuka puasa kepada  masyarakat pengendara dan masyarakat yang  sedang melintas di jalan raya.Kegiatan tersebut  dilaksanakan jelang berbuka puasa di tiga titik yaitu Jalan Hang Tuah Duri depan Sekretariat PMBDS Jalan Hang Tuah ,di Simpang Garoga  dan juga di depan  kantor Camat Mandau.

Pembagian takjil di depan Kantor Camat Mandau juga dihadiri Camat Mandau Riki Rihardi, SSTP,MSi.Pada kesempatan itu Camat Mandau menyerahkan takjil secara simbolis kepada warga yang sedang melintas.



Selain Camat Mandau juga hadir Ketua Umum PMBDS Santun Sihombing,ST diwakili Wakil Ketua Halomoan Hutasoit ,Ketua Harian Ir Heris Silalahi, Sekretaris Drs Gunsang Manalu ,Bendahara Karlos Simanjuntak, Ketua Etnis Toba Maneeep Marbun Ketua Panitia Linda Hasibuan ,Bidang Peranan Wanita bersama jajarannya serta  pengurus lainnya.


Wakil Ketua Umum PMBDS Halomoan Hutasoit didampingi Ketua Harian Ir Heris Silalahi  diselasela kegiatan  mengatakan, kegiatan bagi bagi takjil  tersebut dilakukan sebagai wujud toleransi terhadap umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Dan hal ini merupakan kegiatan rutin dari PMBDS apalagi  sebahagian anggota PMBDS  menganut agama Islam.



" Kegiatan ini merupakan program rutin dari PMBDS.Takjil kita bagikan berjumlah 450 paket kepada setiap pengendara dan masyarakat yang melintas. Semoga yang kita berikan bermanfaat bagi warga yang sudah mendapatkan.Dan kegiatan ini didukung seluruh anggota PMBDS tanpa membedakan agama , " kata Wakil Ketum  Halomoan Hutasoit didampingi Ketua Haria  Ir Heris Silalahi ( Kamis,,6/4/23) 


Kedepan lanjut Waketum   kegitan seperti ini rutin kita lakukan untuk terus meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama serta membangun silaturahmi.

" Hal ini  untuk meningkatkan rasa solidaritas antar etnis, suku, dan agama  dengan berbagi kepada warga yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan.Kami sadar apa yang kami bagikan sore ini masih sangat kurang ,namun berharap dapat mewujudkan kebersamaan dan kekeluargaan antar sesama suku dan agama,"  ,kata Halomoan Hutasoit.

Sementara itu Camat Mandau Riki Rihardi, SSTP,MSi menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan PMBDS dengan berbagi takjil gratis.



" Kita sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan berbagi takjil gratis yang ditaja PMBDS.Terima kasih kepada PMBDS yang relah ikut berpartisipasi di bulan Ramadhan ini.Semoga PMBDS sukses dan jaya dan semakin maju  kedepannya,", kata Camat Mandau ( Red/dpc) 




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama