Loading...

Bupati Afrizal Sintong Hadiri Milad ke 11 Ponpes Hidayatul Hidayah Simpang Benar




Rokan Hilir (Detikperjuagan.Com )Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong S.IP menghadiri Wisuda V dan Milad Ke 11 pondok pesantren ( Ponpes)  Bidayatul Hidayah yang di pusatkan di Simpang Benar, Ujung Tanjung, Senin (22/5/2023) Kecamatan Tanah Putih.

Wisuda dan milad Pondok Pesantren  Bidayatul Hidayah ditandai pemotongan tumpeng oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, didampingi oleh Kakan Kemenag Rohil, Asisten I dan III, Kadis Kominfo, Kadisdik, Kadis PUPR, Kasatpol PP, Kadisdukcapil, Camat Tanah Putih dan Tanah Putih Tanjung Melawan.



Bupati Rokan Hilir dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada santri dan santriwati Ponpes Bidayatul Hidayah yang telah diwisudakan.

"Saya merasa bangga bahwa pondok Bidayatul Hidayah merupakan  satu satunya pondok yang memiliki santri terbanyak se provinsi Riau hal ini  menjadi kebanggaan Rokan hilir," Kata Bupati.
 
Pemerintah daerah Lanjut Bupati tidak mungkin lepas tangan, dan akan terus berupaya membatu Pondok Pesantren  setiap tahunnnya sesuai dengan aturan yang belaku.



"Tahun ini kami akan anggarkan  sebesar 5 miliar untuk pembangunan jalan dan fasilitas pembanguan pesantren lainnnya," terangnya. 

Bupati juga berpesan kepada santri dan santriwati jadilah kebanggaan orang tua dan jangan sekali-kali mengecewakan orang tua. Sebab dengan biaya masuk pesantren yang mencapai 450.000 perbulannya janganlah di siasiakan harapan orang tua.



Bupati Rohil alAfrizal Sintong juga menyatakan kesiapan pemerintah daerah untuk berkolaborasi dengan pondok pesantren Bidayatul Hidayah sebagai tuan rumah pelaksanaan  peringatan Hari santri nasional yang kan digelar pada tanggal 22 November 2023 mendatang.

"Kami dari pemerintah daerah mendukung secara penuh pelaksanaan peringatan hari santri yang nantinya dipusatkan di pondok pesantren bidayatul hidayah, simpang benar kabupaten Rokan hilir," tegas Bupati.

Bupati berharap  nantinya Pondok Pesantren Bidayatul tidak hanya menjadi kebanggan Rokan Hilir di Provinsi Riau, juga dapat mencetak santri dan santriwati yang handal, berkualitas dan dapat bersaing di tingkat internasional ( Rilis DiskominfotikRohil) . (Tutur Suriadi/ dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama