Loading...

Bupati Kasmarni Hadiri Pengukuhan Pengurus Pomparan Raja Sonak Malela Boru,Bere Duri dan Sekitarnya





Duri ( Detikperjuangan.com) Pengurus Perkumpulan Pomparan Raja Sonak Malela Boru/ Bere se Duri periode 2023-2027 resmi dikukuhkan Sabtu (3/6/23) bertempat di Sopo Solagracia Jalan Jeruk Manis Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau.Pesta sekaligus pengukuhan oleh Dewan Penasehat dan disaksikan Bupati Bengkalis Kasmarni  tersebut juga dihadiri oleh Forkopimcam Mandau,Bathin Solapan dan Pinggir serta seluruh warga pomparan Raja Sonak Malela yang terdiri dari 4 marga yaitu Simangunsong,Marpaung,Napitupulu dan Pardede.
Dalam acara tersebut Bupati Bengkakis Kasmarni,S.Sos,MMP hadir dan diberi penghormatan sebagai Boru Simangunsong serta bingkisan sehelai ulos.



Ketua panita melalui Sekretaris  Pak Bima Simangunsong mengatakan bahwa kegiatan pengukuhan merupakan simbolis untuk menjalin silaturahmi yang dilakukan beberapa tahun sekali agar antara pengurus dan anggota saling mengenal guna menjalin kekompakan dan persatuan.

" Melalui acara ini kita bangun tali silaturahmi antara sesama pomparan Raja Sonak Malela .Sehingga terjalin suatu kebersamaan dan kekompakan dalam hubungan  sosial dan budaya ,", kata Pak Bima didampingi.



Sementara itu Ketua Pengurus Rajq Sonak Malela Erpan Pardede dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bengkalis  Kasmarni,S.Sos,MMP dan jajarannnya dan juga kepada Forkopomcam Mandau,Pinggir ,Bathin Solapan dan Talang Muandau dalam acara tersebut.

Dikatakannya bahwa Perkumpulan Punguan Pmparan Raja Sonak Malela merupakan perkumpulan marga Batak yang didalamnya adalah tokoh Suku Batak terdiri dari 4 marga yaitu Simangunsong, Marpaung,Napitupulu dan Pardede yang sudah ada dari nenek moyang.



" Adapun  azas perkumpulan Punguan Pomparan Raja Sonak Malela boru bere se Duri dan sekitarbya adalah  UUD 45 dan Pancasila.,", kata Kerua Erpan Pardede didampjngi Sekretaris Selamat Hendri Napitupulu,Jendra  Napitupulu dan Be dahara Fresly P Marpaung.

Ditambahkan bahwa pomparan Raja Sonak Malela yang saat ini berjumlah sekitar 600 KK  benar benar dan mendukung penuh program pemerintah  Kabupaten Bengkalis dibawah pimpinan Bupati Kasmarni,S.Sos,MMP.
Dan juga taat segala peraturan dan UU yang berlaku.Serta menjunjung sifat gotong royong untuk mencapai kerukunan sosial dalam perekonomian keluarga.




" Kami berharap kedepan perkumpulan pomparan Raja Sonak Malela dapat memberikan kontribusi positip bagi pemerintah dan sosial budaya Batak di lingkungan masyarakat. Dan juga mengharapkan dukungan penuh Bupati Bengkalis Kasmarni,Kami siap mendukung Kasmarni untuk duduk di periode berikutnya,", Harap Ketua Erpan Pardede.

Kehadiran Bupati Bengkalis disambut dengan tortor para pemuda dan pemudi.Dan mengawali acara dimulai dengan tarian persembahan tari Melayu.




Bupati Bengkalis Kasmarni,S.Sos,MMP dalam kesempatan itu menyebutkan bahwa keberadaan Perkumpulan Pomparan Raja Sonakmalela merupakan khazanah yang patut disyukuri. Karena dapat menjadi salah satu pilar penopang pembangunan daerah ini. Apatah lagi organisasi ini, memiliki pengurus dan anggota yang senantiasa menanamkan nilai-nilai kebersamaan dan persatuan yang kuat, sehingga dapat menjadi modal besar dalam pembangunan kabupaten bengkalis saat ini dan di masa hadapan.

"Sebagai sebuah organisasi perkumpulan masyarakat batak yang tergabung dari Marga Simangunsong, Marga Marpaung, Marga Napitupulu dan Marga Pardede, kami harap hubungan yang telah terjalin baik selama ini antara pengurus dan anggota Perkumpulan Pomparan Raja Sonakmalela dengan Pemerintah Daerah maupun dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di daerah ini, dapat terus kita rawat dan kita tingkatkan," pesannya.

"Mari kita pupuk terus kerukunan dan rasa kekeluargaan. Buktikan bahwa pengurus dan anggota Perkumpulan Pomparan Raja Sonakmalela adalah insan-insan yang siap dan bisa bersama-sama serta bekerjasama dengan siapa saja, dalam mempercepat keberhasilan pembangunan di negeri junjungan," ajak Ibu Kasmarni. ( Red/dpc) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama