Loading...

Polres Bengkalis Gelar Press Release Perkara Dugaan Pelecehan Simbol Negara ,Kapolres: Proses Hukum Tetap Berlanjut


Pinggir ( Detikperjuangan.com) Polres Bengkalis Polda Riau Senin (14/8/23) menggelar Press Release terkait penanganan perkara dugaan pelecehan simbol negara yaitu Bendera Merah Putih di wilayah hukum Polsek Pinggir pada (9/8/23) lalu.

Kegiatan yang digelar di Polsek Pinggir tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro didampingi Kasat Reskrim AKP Firman Fadilah, Kapolsek Pinggir Kompol Ade Zaldi. 

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danramil 03 Mandau Kapt Arh Jemirianto, Camat Pinggir Zama Riko Dakhanahay,S.Sos,M.Si ,Kades Muara Basung diwakili Sekdes ,LAMR Kecamatan Pinggir Dan  juga dari berbagai OKP lainnya seperti Alga Viqky dari Ketua Karang Taruna Kecamatan Pinggir , Herbert  dari KNPI Kabupaten Bengkalis,Dan Koti PP Kabupaten Bengkalis Jasmi bersama jajarannya. Serta dari Pujakesuma dan juga para tokoh masyarakat lainnya.


Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro memaparkan  bahwa pihak polisi langsung merespon laporan Basri salah seorang warga Karna mengingat situasi di TKP agak memanas. Sudah ada beberapa karyawan dan masyarakat mendatangi yang bersangkutan, akhirnya pelaku diamankan di polsek Pinggir, dan sekarang penanganannya sudah dilimpahkan ke Polres Bengkalis. 

" Tentunya perkara ini menjadi pelajaran yang baik buat kita semuanya, bagaimana kita bisa menghargai nilai-nilai kebangsaan.Kepada yang bersangkutan sudah kita berikan pembinaan bagaimana untuk menjaga jiwa patriotisme dan nasionalisme. Dan yang bersangkutan (RHS)  sudah menyampaikan permohonan maaf serta menyampaikan stetmen nya melalui video.Dan juga kami sampaikan kepada para tokoh yang ada di wilayah pinggir ini untuk kita sama sama menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Dan proses hukum tetap berlanjut ", Kata Kapolres Bengkalis



Ditambahkannya setelah menerima laporan pihaknya telah melakukan langkah penyelidikan dan pemenuhan alat bukti.

" Setelah menerima laporan tersebut kami dari Polres Bengkalis telah melaksanakan tindakan Kepolisian atas respon dari setiap laporan masyarakat.Langkah-langkah penyidikan dalam perkara tersebut sudah kami lakukan untuk pemenuhan alat bukti.Selama proses penyidikan itu dan untuk membuat terang perkaranya pada hari ini Senin(14/08/2023) kita memberikan keterangan kepada masyarakat.Perioritas pertama kami menjaga situasi Kamtibmas disekitar TKP tetap kondusif.Saat ini perkara tersebut sudah kita tarik ke Polres Bengkalis untuk dilanjutkan proses penyelidikannya,.,", Ungkap AKBP Setyo Bimo Anggoro. 

Pada kesempatan itu diantaranya Camat Pinggir,Dan Ramil 03 Mandau / Pinggir ,Pemuda Pancasila, KNPI,Karang Taruna dan juga dari Pujakesuma serta dari para tokoh masyarakat  yang hadir dalam press release tersebut dengan tegas mendukung serta mengapresiasi tindakan yang telah dilakukan oleh pihak Kepolisian dalam merespon laporan masyarakat ( Red/dpc)


 

Lebih baru Lebih lama