Loading...

Walau Diguyur Hujan Upacara HUT RI ke-78 PMBDS Berjalan Lancar dan Hikmad

 



Duri ( Detikperjuangan.com) Hari Kemerdekaan Indonesia selalu disambut sangat meriah oleh masyarakat Indonesia setiap tahunnya .Dan pada 17 Agustus tahun 2023 Indonesia  merayakan HUT RI ke-78 dengan tema Terus melaju untuk Indonesia Maju.



Seperti yang dilaksanakan oleh Persatuan Masyarakat Batak Duri Sejahtera ( PMBDS) (17/8/23) di halaman sekretariat Jalan Hang Tuah  Duri.Walau dibawah guyuran  hujan dan  memanfaatkan lokasi yang sangat minim namun tidak menyurutkan jiwa dan semangat  kebangsaan yang tinggi seluruh jajaran  pengurus PMDBS bersama anggota .Upacara  peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tetap berjalan lancar dan khidmat dengan kondisi pakaian sedikit  basah akibat hujan.



Bertindak sebagai Irup  Santun Sihombing selaku Ketum PMBDS ,Komandan Upacara Aipda DL Tobing SH, Pembaca Teks Pancasila Heris Silalahi ( Ketua Harian PMBDS) .Sementara pembaca pembukaan UUD 1945 Efendi Siahaan.

Amanah Ketum PMBDS Santun Sihombing menyampaikan kiranya momentum ini mengingatkan kita akan perjuangan berat yang telah dilalui oleh para pahlawan dan pejuang kemerdekaan demi menggapai impian bangsa menjadi negara yang merdeka, bersatu dan berdaulat.
Karena perjuangan bukanlah hadiah yang datang begitu saja.Namun merupakan perjuangan keras,pengorbanan jiwa raga serta semangat juang yang tak tergoyahkan.


" Kegiatan ini guna mengingatkan kita akan semangat perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan oleh para pahlawan dan pejuang kemerdekaan .Mereka mempertaruhkan nyawa dan menghadapi berbagai tantangan untuk mencapai kemerdekaan bagi negara kita tercinta. Bagi seluruh pengurus dan anggota PMBDS diharapkan dapat memaknai moment  peringatan HUT RI ke-78  ini dengan memupuk rasa persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat Batak dan juga masyarakat Kabupaten Bengkalis secara umum untuk bersama membangun daerah kita ini semakin maju dan sejahtera,", Harap Santun.


Usai upacara seluruh peserta saling bersalaman dan foto bersama.Kemudian dilanjutkan dengan  aneka lomba  dan permainan di dalam ruangan sekretariat PMBDS ( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama