Loading...

Berlangsung Meriah, Camat Bathin Solapan Buka Lomba Wirakarya Kader PKK


Bathin Solapan (Detikperjuangan.com) - Camat Bathin Solapan, Muhammad Rusydy, MR.S,STP,M.Si, Jumat (15/12/23) resmi membuka lomba Wirakarya Kader PKK (Jambore) tingkat Kecamatan Bathin Solapan 2023, Kegiatan berlangsung meriah dan antusias anggota  PKK  mengikuti berbagai lomba yang dipusatkan di halaman kantor camat Bathin Solapan.

Ketua TP-PKK, Sari Kartika, dalam sambutanya menyampaikan Jambore Kader PKK yang mengangkat tema,“Melalui Jambore Kader PKK kita Wujudkan Sinergi Gerakkan PKK Di Tengah Masyarakat Bergerak Bersama Menuju Bengkalis Bermarwah maju Dan Sejahtera".



Sari juga mengajak untuk meningkatkan kinerja dan kreativitas dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK. Kemudian kegiatan ini juga dilaksanakan berbagai lomba. di antarnya, lomba Menu PMT,  lomba Yel yel, lomba ekpose PKK, lomba, B2SA,lomba Cerdas Cermat Posyandu, lomba Fashion show.

"Kita berharap kiprah PKK tidak terbelenggu dan terbatas. Kader PKK harus berinovasi mengembangkan kualitas serta memiliki ide yang inovatif. ,", Kata Kerua TP PKK Kecamatan Bathin Solapan. 



Kemudian lanjutnya bahwa  tujuan lomba 
Wirakarya Kader PKK dilaksanakan  untuk menyatukan langkah guna memantapkan operasional gerakan PKK dengan 10 program pokok PKK. 

Tidak hanya itu kegiatan ini juga menggali potensi diri kader untuk meningkatkan kinerja sebagai lini terdepan di masyarakat. Kegiatan ini juga ajang reward dan refresing bagi kader PKK.

"Harapan saya, Kader PKK harus mampu mengembangkan diri. lakukan perubahan dalam membangun keluarga dan masyarakat. Yang terpenting lagi, ciptakan hubungan silaturahmi sesama kita,” harap Sari.

Sari menambahkan, jambore tingkat kecamatan 2023, di ikuti peserta dari 13 Desa di kecamatan Bathin Solapan, ini merupakan momentum untuk melakukan evaluasi diri. Bahwa Kader PKK kedepan harus bisa merencanakan kegiatan PKK kedepanya maju di tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi, tentunya harus selaras dengan 10 program pokok PKK serta program Pemerintah daerah,” ujar ketua TP PKK Bathin Solapan memberi motivasi.



Camat Bathin Solapan dalam sambutanya menekankan kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK. Hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan dari keluarga yang sejahtera.

"Sebagai mitra kerja dibidang pemberdayaan masyarakat, mari tingkatkan kemampuan, kreativitas, dan inovasi dalam melakukan pemberdayaan kepada masyarakat”, harap Camat Bathin Solapan.

Hadir di Jambore PKK itu,  Camat Muhammad Rusydy beserta Istri, Kepala UPT, Pj Kepala Desa beserta Istri se-Kecamatan Bathin Solapan serta anggota kader TP PKK se Kecamatan Bathin Solapan serta seluruh undangan lainya.

Di tempat yang sama salah satu kader PKK Desa Simpang Padang Ibu Lena (43) memberikan apresiasi kepada ketua TP PKK kecamatan Bathin Solapan atas terselenggaranya lomba Wirakarya kader PKK tingkat Kecamatan ini. Semoga kedepanya kegiatan seperti di laksanakan per 6 bulan sekali, tentunya ini dapat membangkitkan semangat baru bagi kader yang ada di desanya masing masing, itu harapan kami."tutupnya. ( Rls/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama