Loading...

Puluhan Pemuda Desa Air Kulim Ikuti Pelatihan Peningkatan Ketrampilan Kewirausahaan


Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com) Puluhan pemuda Desa Air Kulim Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.Jumat (1/12/23) melaksanakan kegiatan pelatihan peningkatan ketrampilan  kewirausahaan tahun 2023.

Kegiatan tersebut dibuka Pj Kades Air Kulim Suryati,S.Sos di Gedung Pertemuan Kantor Desa Air Kulim dengan menghadirkan nara sumber Kepala UPT Koperasi dan UMKM Kecamatan Mandau. 
Selain itu juga dihadiri  oleh penyuluh agama Desa Air Kulim , Suwardi SHI dan staf UTP koperasi.




Pj Kades Air Kulim Suryati, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari program unggulan Bupati Bengkalis melalui dana Bermasa.

" Terima kasih kepada Bupati Kabupaten Bengkalis Ibu  Kasmarni yang telah memganggarkan dana untuk pemberdayaan bagi masyarakat desa yaitu para pemuda.Sehingga pemuda Desa Air Kulim memiliki sumber daya ma usia yang efektif dalam memajukan perekonomian,", Kata Pj Kades

Ditambahkan Pj Kades Air Kulim yang juga sebagai Sekcam Bathin Solapan ini bahwa penanggulangan kemiskinan merupakan fokus pemerintah untuk mencapai Visi Indonesia Maju pada tahun 2045. 

" Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengentaskan kemiskinan. Salah satunya adalah melalui pengembangan kewirausahaan dan ketenagakerjaan pada pemuda.Upaya meningkatkan kewirausahaan pemuda dilakukan pemerintah untuk mengurangi Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Pemuda. ,", Pungkasnya ( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama