Loading...

Kapolsek Pinggir Salurkan Bansos Kepada Warga Terdampak Banjir dari Atas Pompong





Pinggir ( Detikperjuangan.com) Tingginya curah hujan alhir akhir ini menimbulkan di berbagai daerah termasuk di wilayah Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Talang Muandau.Diantaranya  Desa Pangkalan Libut Kecamatan. Pinggir dan Desa Koto Pait Beringin Kecamatan. Talang Muandau. 
Kondisi saat ini  belum juga surut, sehingga akses menuju ke pemukiman masyarakat yang terdampak banjir tersebut sangat sulit dijangkau.
Selain itu akses jalan menuju ke lokasipun terputus oleh banjir setinggi dada orang dewasa, dan harus melalui transportasi sungai, yaitu menggunakan sampan motor sejenis pompong untuk bisa sampai menempuh   masyarakat hingga menempuh perjalanan jalur sungai  selama 2 jam lebih 



Namun kondisi ini  tidak menyurutkan niat dan semangat Kapolsek Pinggir Kompol. Darmawan, SH.,MH.
Hal itu dibuktikan  Sabtu (20/1/24) bersama personel, Danpos Ramil Talang Muandau, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kasi Trantib, BPBD, untuk melihat kondisi warga yang terdampak banjir di Desa Koto Pait Beringin Kecamatan. Talang Muandau yang sudah memasuki 1  bulan lebih.

Selain memantau kondisi masyarakat juga  memberi  Bansos  kepada masyarakat serta menyampaikan pesan pesan pemilu damai aman dan kondusif.
Dan bahkan pada  Senin,(22/1/24) juga melakukan hal yang sama  dengan lokasi banjir di Proyek 10 Sakai Sam Sam Desa Pangkalan Libut Kecamatan. Pinggir yang sudah memasuki lebih kurang 2 namun kondisi air pun masih belum surut, karena dipengaruhi oleh kondisi  hujan yang sering terjadi di hulu sungai Sam Sam. 



Kapolsek Pinggir Kompol Darmawan SH.MH bersama rombongan saat di  Desa Koto Pait Beringin ternyata  sudah ditunggu oleh Kepala Desa.
Pada kesempatan itu Kapolsek  berbincang-bincang dengan masyarakat untuk menyampaikan rasa prihatin dan empatinya terhadap musibah banjir yang terjadi saat ini, memberikan motivasi dan semangat kesabaran.



" Dan tidak ketinggalan kita juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas Pemilu Damai, dan tentunya masyarakat tetap harus berpartisipasi untuk mensukseskan Pesta  Demokrasi dengan menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya. Begitu juga di Desa Pangkalan Libut Kecamatan. Pinggir pemberian Bansos dilakukan dengan menggunakan Sampan Pompong dari satu rumah ke rumah yang lainnya yang disambut haru oleh warga Suku Sakai yang sedang mengalami musibah tersebut.,", Kata Kapolsek Pinggir 



Sesuai data yang ada bahwa di Desa Koto Pait Beringin pada saat Pemilu nanti adalah dengan jumlah 6  Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan semua Lokasi TPS nya berada dalam keadaan aman dan tidak ada yang terdampak banjir yang terjadi saat ini, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir pada saat pemungutan suara nanti akan tetap bisa dilakukan tanpa ada hambatan dan gangguan. 

" Kita pastikan pelaksanaan pemungutan suara di Desa Koto Pait aman dari banjir. Hanya saja di wilayah  Proyek 10 Suku Sakai Sam Sam sebagai Lokasi TPS 07 Desa Pangkalan Libut sampai saat ini masih terendam oleh banjir, dan besar kemungkinan jika banjir tidak surut maka lokasi TPS nya akan dipindahkan ke lokasi lain yang lebih aman.,", Imbuh Kompol Darmawan SH.MH.

Sebelum Team Sinergitas Kapolsek Pinggir meninggalkan lokasi banjir di 2 (dua) Kecamatan, maka pada  kesempatan itu pula Kepala Desa Koto Pait Beringin Abu Bakar  dan Tokoh masyarakat Suku Sakai Sam Sam, ikut  menyampaikan rasa haru dan terimakasihnya terhadap kedatangan Kapolsek Pinggir dan Team Terpadu yang telah memberikan bantuan sosialnya kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama