Loading...

Melalui Program Bermasa, Desa Bumbung dan Pamesi Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM Perempuan


Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com) Guna meningkatkan kapasitas sumber daya manusia ( SDM) bagi para perempuan,Pemerintah Desa Bumbung  dan Desa Pamesi Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis gelar pelatihan pada Sabtu (30/12/23) lalu.

Dalam kegiatan Program Unggulan Bupati Bengkalis melalui Dana Bermasa  tersebut Pemdes menghadirkan Ketua Komisi Nasional  Perlindungan Anak  ( Komnas PA) Kabupaten Bengkalis Refri dan Sekretaris  Peni Wulandari,S.Psi  sebagai nara sumber.



Ketua Komnas Perlindungan Anak ( PA)  Bengkalis Refri menyampaikan  apresiasi kepada pihak pemerintah Desa yang telah peduli ,cepat tanggap dan juga respon terhadap persoalan perempuan dan anak di lingkungan desanya.

 
" Kami dari Komnas PA Kabupaten Bengkalis menyambut baik kegiatan ini. Dan juga menyampaikan terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada Komnas PA  Kabupaten Bengkalis menjadi narasumber dalam kegiatan di desa Bumbung dan Pamesi. Mudah2an apa yang dicanangkan Desa Ramah perempuan dan peduli terhadap anak akan terwujud.Karena Anak terlindungi Indonesia Maju.,", Kata Ketua Komnas PA Kabupaten Bathin  Refry didampingi Sekretaris Peni Wulandari,S.Psi.



Sementara itu Kades Bumbung Amiruddin,SH,MH menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bengkalis atas terselenggarannya program Unggulan Bupati Bengkalis.Karena melalui dana Bermasa kegiatan pemberdayaan bagi perempuan dapat terlaksana dengan lancar.



" Kami atas nama Pemerintah Desa Bumbung mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Bengkalis Kasmarni,S.Sos,MMP atas terlaksana nya program unggulan ini dengan  pelatihan peningkatan kapasaitas SDM perempuan yang ada di Desa Bumbung.Dan kami berharap program ini dapat berjalan dari tahun ke tahun, karna bagaimana pun kegiatan ini dapat meningkatkan emansipasi dan SDM maupun wawasan  perempuan dalam memajukan dan mengembangkan Desa Bumbung khusus nya dan Kabupaten Bengkalis umumnya,", Pungkasnya ( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama