Loading...

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kompak Patroli Sekaligus Bantu Sembako Kepada Lansia Kurang Mampu



Pinggir ( Detikperjuangan.com) Pengabdian Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak hanya sekedar untuk memenuhi perintah dan harapan pimpinan, tetapi sangat jauh dan lebih dari itu yang kadang kala tidak bisa diukur dengan penilaian akal biasa, karena dilakukan dengan penuh keikhlasan, rasa empati dan rasa kemanusiaan  dari lubuk hati yang paling dalam. 

Hal tersebut dapat dilihat dari kegiatan Bhabinkamtibmas Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir Aiptu Yushendri dan Babinsa Sertu Robby  yang melakukan patroli sambang warga di RT. 03 RW. 04 Kelurahan  Balai Raja Kecamatan. Pinggir sebagai Desa / Kelurahan Binaan, yang mana pada Rabu sore  pekan lalu. Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut bersilaturahmi menjumpai setiap warganya ke seluruh pelosok Desa dan Kelurahan sekalian berboncengan sambil  menggendong sembako untuk diberikan kepada warga lansia yang kurang mampu. 



Dengan adanya kedatangan Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut yang membuat warga masyarakat merasa aman dan tenteram sebagaimana yang disampaikan Kidam  warga RT 03 RW 04 Kelurahan Balai Raja Kec. Pinggir, yang menyampaikan sangat senang dan mengapresiasi  tenteram karena seringnya kunjungan dari  Bhabinkamtibmas dan Babinsa, baik secara bersama-sama maupun saling bergantian ke pemukiman masyarakat. 

Sebelum pamit meninggalkan warganya, kedua Patriot Bangsa ini sekaligus memberikan tali asih silaturahmi berupa sembako, dan sekaligus  menyampaikan kepada warga tentang pesan-pesan Kamtibmas Pemilu damai saat ini, ciptakan rasa kebersamaan dan kerukunan, dan nantinya  agar setiap warga negara menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya demi keberlangsungan kemajuan bangsa dan negara Republik Indonesia. 



Kapolsek Pinggir Kompol. Darmawan, S.H., MH yang menegaskan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut tentu saja menggambarkan rasa solidaritas dan sinergitas TNI Polri dalam pelaksanaan tugas untuk  memberikan rasa aman dan ketenteraman kepada masyarakat.

" Apalagi saat ini adalah kegiatan tahapan Pemilu Damai yang sama-sama dijaga oleh seluruh lapisan masyarakat, hindari adanya perpecahan dan permusuhan diantara sesama warga masyarakat,", Pungkasnya .( Rls/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama