Loading...

Pemerintah Kelurahan Air Jamban Bersama TNI dan Polri Goro Bersihkan Sampah


Duri  ( Detikperjuangan.com) - Pemerintah Kelurahan  Air Jamban Kecamatan Mandau yang dipimpin  Rifky Ellyaningsih S.STP, MSi bersama UPT DLH Kecamatan Mandau, TNI dan Polri  melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan tumpukan sampah di Jalan Abdul Latif RT 03, RW 21 Kelurahan Air Jamban, Ahad (5/5/2024).Kegiatan ini merupakan realisasi  program Unggulan Bupati Bengkalis.

Goro bersama dengan menurunkan alat berat dan dibantu warga sekitar ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kelurahan Air Jamban dan Pemerintah Kecamatan Mandau terhadap masyarakat dan membuktikan kebersihan sebagian dari Iman. 

Goro bersama dijalan Abdul Latif penghubung jalan rokan ke jalan sejahtera dan akses menuju SMPN 10 serta SMAN 8 ini juga dihadiri Camat Mandau Riki Rihardi. 



Lurah Air Jamban Rifky Ellyaningsih menyebutkan goro bersama dijalan Abdul Latif ini kita membersihkan sampah-sampah yang ada di bahu jalan yang kerap dijadikan tempat pembuangan sampah rumah tangga bahkan sampah dagangan masyarakat. 

"Di sepanjang jalan Abdul Latif hari ini sudah kita bersihkan dari tumpukan sampah, nanti apabila masih ada yang membuang sampah sembarangan dan tertangkap oleh petugas  kita akan tindak tegas agar mendapat efek jera," ucap lurah yang akrab di sapa kiki itu. 

Sementara itu, Kepala UPT Persampahan dan RTH Kecamatan Mandau, Harzulkifli mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kelurahan Air Jamban dan juga pihak  Kelurahan. Mudah mudahan dengan kolaborasi ini silaturahmi kita tetap terjaga, terutama dengan limbah rumah tangga yang sudah menjadi masalah kompleks.



"Kita dari UPT Persampahan dan RTH Kecamatan Mandau siap berjibaku untuk tumpukan sampah di lokasi lainnya. Selain sudah menjadi tugas, kita siap berkolaborasi dengan pihak manapun terkait masalah sampah," pungkasnya. 

Usai goro bersama membersihkan sampah di Jalan Abdul Latif, sebagai wujud ketegasan plang imbauan juga dipasang di lokasi, bagi yang kedapatan membuang sampah bakal diamankan dan dikenakan sanksi.( Rls) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama