Loading...

Malam Ini, Gubri Buka Festival Sutardji Calzoum Backri

 



Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Sesuai rencana, malam ini, Kamis (24/06/2021), Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si membuka Festival Sutardji Calzoum Backri (SCB). Pembukaan perhelatan di Anjung Seni Idrus Tintin ini tanpa penonton dan disiar langsung melalui channel Youtube Dewan Kesenian Riau (DKR) dan Diskominfotik Provinsi Riau.

"Insya Allah Festival SCB ini berlangsung dari tanggal 24 sampai 26 Juni 2021 dan dibuka Gubenur Riau Pak Syamsuar. Sesuai rencana, malam pembukaan Pak Syamsuar akan membacakan puisi SCB," kata Ketua Pengarah Festival SCB Taufik Hidayat alias Atan Lasak dalam siaran persnya, Kamis (24/6/2021) 

Festival SCB ini, ucap Taufik Hidayat, merupakan kerja sama Dewan Kesenian Riau (DKR) dan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), dan didukung Pemerintah Provinsi Riau. 

"Kami berencana Festival SCB ini dilaksanakan setiap tahun dan menjagi agenda tahunan DKR dan LAMR," ujar Taufik Hidayat.

Pada pembukaan Festival SCB ini, jelas Taufik Hidayat, ada serangkaian acara yakni, syukuran milad 80 Tahun Sutardji Calzoum Backri, Mewariskan Kepada Dunia. Kemudian peluncuran buku Presiden Penyair Sutardji Calzoum Backri, Biografi Kesaksian yang ditulis Datuk Taufik Ikram Jamil. 

"Pada malam pembukaan Festival SCB ini juga ada pengumuman juara sayembara video klip puisi SCB se-Nusantara dengan jumlah peserta 251 peserta," ujar Taufik Hidayat, seraya menambahkan untuk juara satu dan tiga langsung dinilai SCB.

Pada malam pembukaan Festival SCB, selain berbagai pertunjukan yang berangkat dari puisi-puisi SCB, kata Taufik Hidayat, 

juga ada pembacaan puisi-puisi karya SCB oleh sejumlah seniman Riau dan Kepri. ( PAS/ dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama