Loading...

BIN Daerah Provinsi Riau Vaksinasi Warga Pekanbaru

 





Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Badan Intelijen Daerah Provinsi Riau bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau menggelar vaksinasi covid-19 kerumah warga. Salah satunya di Villa Taman Raya Raudha jalan Delima Kelurahan Tobekgodang, Kecamatan Binawidya, Pekanbaru.

Vaksinasi dilakukan secara door to door kerumah warga. Namun karena antusias warga terhadap vaksin COVID-19 ini, panitia penyelenggara bersama pengurus RT 05 RW 01 terpaksa melakukan vaksinasi di fasum komplek.

Sebanyak 100 warga terdiri dari 75 dewasa dan 25 remaja diatas 12 tahun divaksin COVID-19. Vaksin yang diberikan kewarga, adalah vaksin sinovac. 

Ketua RT 05 RW 01 Sartoni sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi di lingkungan RT 05, yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi Riau yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

"Atas nama warga RT05 RW 01, saya mengucapkan terimakasih atas perhatiannya kepada warga kami yang telah mendapatkan vaksin COVID-19" ujar Sartoni.

Karena banyaknya warga yang ingin divaksin, Ketua RT05 ini berharap kepada panitia untuk bisa melakukan vaksinasi dengan cara menambah quota warga yang divaksin.  

" Kita juga berharap vaksinasi ini juga dilakukan ketempat lain, agar pandemi covid-19 ini cepat berlalu, ujar Sartoni. 

Dalam kegiatan vaksinasi ini, hadir Camat Binawidya, Edi Suherman, Lurah Tobek Godang, Yasir Arafat, Wakapolsek Tampan AKP Herman.

Camat Binawidya Edi Suherman dalam sela sela meninjau vaksinasi door to door mengungkapan bahwa kegiatan ini sangat bagus dilakukan karena langsung kesasaran yakni warga. 

"Warga tidak perlu lagi antri lama ditempat tempat vaksin, dengan program dari pemerintah pusat melalui BINDA Riau ini sangat membantu warga yang tidak lagi datang ke tempat vaksin yang telah ditentukan,"ujar Edi.( PAS/dpc) 
Lebih baru Lebih lama