Loading...

Peringati Hari Tata Ruang 2021, Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis Gelar Turnamen Volly



Bengkalis ( detikperjuangan.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), menggelar Turnamen Volly Ball se kecamatan Bengkalis dan Bantan, dalam rangka memperingati Hari Tata Ruang Tahun 2021.

Bupati Bengkalis, Kasmarni secara resmi membuka turnamen yang dilangsungkan di Gedung Olah Raga Perkasa Alam Bengkalis, selama 8 hari ini terhitung sejak Senin sore, 1 November 2021.

“Sempena peringatan Hari Tata Ruang Tahun 2021 ini, yang kita isi dengan turnamen bola volly kami berharap, dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan pemuda khususnya, sebagai generasi penerus bangsa, terhadap pentingnya rencana tata ruang, demi keberlangsungan lingkungan dan masyarakat,” ujar Kasmarni.

Ruang di bumi, lanjutnya, tidak akan bertambah, sementara kebutuhan akan ruang terus bertambah, makanya pemanfaatan ruang harus ditingkatkan dari segi kualitas maupun kuantitas. Karena, tata ruang tidak hanya berperan sebagai acuan spasial dalam proses perencanaan tata ruang, akan tetapi tata ruang juga sangat berperan dalam proses pengendalian pemanfaatan ruang dalam pembangunan daerah.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat dan pihak-pihak terkait, terutama generasi muda Kabupaten Bengkalis, mohon dukungannya  agar kita dapat menyelaraskan penyusunan kebijakan, rencana dan program tata ruang yang baik dan implemetatif serta berkelanjutan. Karena kita di Kabupaten Bengkalis sebagai beranda depan NKRI, memiliki potensi besar, sebagai pintu gerbang aktifitas perdagangan, pariwisata, perikanan, perkebunan, perdagangan serta jasa dan sektor lainnya, yang perlu kita buat dan tetapkan tata ruangnya secara komprehensif,” jelasnya.

Kasmarni juga mengucapkan selamat berkompetisi buat para atlet, pelatih, official serta manager tim bola volly, se-Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

“Semoga melalui turnamen ini kita dapat memperkuat persaudaraan, persatuan dan adu bakat serta prestasi. Namun yang tak kalah pentingnya, momentum turnamen bola volly ini, hendaknya dapat memicu kita dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis dalam mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga,” tutupnya.

Turut hadir Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Riau, Burhanuddin Husin, Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, Ketua PBVSI Bengkalis, Misliadi, Kepala Dinas PUPR Bengkalis, Ardiansyah, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan tamu undangan lainnya.( rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama