Loading...

Seekor Gajah Betina Dewasa Ditemukan Mati di Desa Koto Pait

 



Pinggir ( detikperjuangan.com) -Seekor gajah  betina dewasa  ditemukan warga sudah  mati di Desa Koto Pait Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis Rabu (25/5/22) kemarin.
Saat ditemukan  mulut gajah tersebut mengeluarkan darah.Atas penemuan gajah mati itu   warga yang tinggal dekat lahan PT. Arara Abadi melaporkannya kepada saksi bernama Pamusuk Siregar, Eri Kurniawan dan Bobi Bostenia dari RSP.

Kapolres Bengkalis AKBP Indra melalui Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika,SH,MH  lewat siaran pressnya, Kamis (26/05) siang membenarkan penemuan Gajah Betina mati di Dusun Pematang Gonting Kecamatan Talang Muandau tersebut. 

"Mendapat laporan, saya bersama Panit 1 unit Reskrim IPTU Gogor Ristanto dan anggota Polsek Pinggir mendatangi TKP penemua satu ekor gajah betina dewasa dalam keadaan sudah mati itu," jelasnya. 

Dikatakan Kompol Maitertika, untuk penyebab kematian Gajah betina tersebut belum dapat dipastikan, karena belum dilakukan Nekropsi (bedah bangkai) yang bertujuan untuk mengetahui proses tejadinya penyakit infeksius, keracunan, defisiensi nutrisi dan tumor. 

Sementara itu, kronologinya ditambahkan  Kompol Maitertika, sekitar pukul 12.12 WIB Bobi Bostenia dari RSP (Rimba Satwa Fonteion/Ipam) mendapat informasi dari salah seorang pekerja yang tidak ketahui namanya di Km 9 Koto Pait Beringin mengatakan "ada Gajah yang posisinya tertidur dari pagi kemarin Selasa (24/05/22) "  yang mana saat itu  bersangkutan hendak pulang ke rumah di Desa Koto Pait Beringin.

Kemudian Bobi dan Nando (Team RSF/Ipam) menginformasikan ke BKSDA  P. Siregar yang pada saat itu tengah melaksanakan Patroli rutin, dan Team melakukan penyisiran di seputran TKP guna mengetahui penyebab gajah mati, lalu team menginformasikan kepada BBKSDA Riau. 

 "Saat ini team BBKSDA menurunkan team paramedis hewan untuk dilakukannya Nekropsi untuk identifikasi sebab musabab kematian Gajah tersebut,"terang Kompol Maitertika.(Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama