Loading...

Satgas TMMD Kodim 0303 Bengkalis Bantu Warga yang Terjebak Banjir

 


Pinggir ( detikperjuangan.com)  — Walau pakai baju dinas resmi dan akan berakhir masa pengabdian namun Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 0303/Bengkalis tetap dengan ikhlas  membantu warga yang terjebak banjir di Jalan Banjaran, Dusun Sialang Muda, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Rabu sore, 08 Juni 2022.

Hal tersebut dilakukan oleh Satgas yang dipimpin oleh Serka Nurmantas saat menyaksikan sepeda motor warga desa yang melintasi area banjir di Jalan Banjaran mengalami kerusakan atau mogok.

"Seorang ibu rumah tangga, Ibu Evi yang membonceng anak dan temannya Ibu Iin terlihat kesulitan melintasi area banjir karena sepeda motornya mogok. Lalu saya bersama rekan berinisiatif membantu mereka," ungkap Nurmantas.

Selanjutnya Nurmantas mengatakan bahwa bersama rekannya, ia mendorong sepeda motor warga tersebut sampai ke area yang tidak banjir, lebih kurang 50 meter.



Lalu, dirinya membantu memperbaiki sepeda motor tersebut sampai akhirnya bisa hidup kembali.

Sementara itu, mewakili temannya, Evi mengucapkan terima kasih kepada para Satgas TMMD yang telah membantunya.

"Alhamdulillaah, bapak-bapak tentara mau mambantu kami. Terima kasih kami ucapkan. Mudah-mudahan Allah SWT membalas kebaikan mereka dan semoga TNI semakin jaya," tutur Evi senang.( Rls/dpc)
Lebih baru Lebih lama