Loading...

Camat Mandau Hadiri Panen Raya Semangka di Kelurahan Air Jamban

 


Mandau (Detikperjuangan.com)  - Kelompok Tani Anggur Merah yang berdomisili di Jalan Lingkar (arah Jalan Siak) Km 6, Kelurahan Air Jamban, melaksanakan panen raya hasil kebun semangka pada hari ini, Senin (22/08/2022).

Pada kesempatan yang sama, Kelompok Tani Anggur Merah menggaet Pemerintah Kecamatan Mandau dan Pemerintah Kelurahan Air Jamban, serta UPT Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Mandau untuk bersama-sama melaksanakan panen raya.

"Kami dari UPT Balai Penyuluh Pertanian siap membantu apabila bapak-bapak dan ibu-ibu dai Kelompok Tani Anggur Merah mengalami kendala dalam hal pembibitan ataupun proses tumbuh kembang semangka yang ada di sini", ucap Kepala UPT Balai Penyuluh Pertanian Desy Susanty.



Panen Raya semangka ini juga dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung, Camat Mandau Riki Rihardi, Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, Sekretaris Kecamatan Yoan Dema, Kasubbag Keuangan Kantor Camat Mandau Muhammad Nurizan dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Mandau Robby Ardi, serta staf Kelurahan Air Jamban dan staf UPT BPP Kecamatan Mandau.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung menyampaikan kepada Kelompok Tani Anggur Merah untuk meningkatkan produksi semangka dengan bekerja sama dengan Dinas terkait agar hasil panen jauh lebih maksimal dibanding sebelumnya, juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terkhusus anggota Kelompok Tani Anggur Merah.



"Setelah diadakannya panen raya ini, tentu saja ini juga menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah untuk membantu meningkatkan produksi serta kualitas hasil panen, pemerintah juga berkewajiban untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di Kecamatan Mandau, hal ini juga berkaitan dengan Program BERMASA Bupati Bengkalis Kasmarni demi Kecamatan Mandau khusunya Kelurahan Air Jamban yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera", ucap Camat Mandau Riki Rihardi. (Rls/dpc) 
Lebih baru Lebih lama