Loading...

Dewan Pembina LPKM Riau Dorong Seluruh Desa di Kabupaten Bengkalis Proaktif Sukseskan Program Bermasa

Teks Foto : Dewan Pembina Lembaga Pengembangan Karya Mandiri Cabang Riau Bobby Kurniawan,S.Sos,M.Si ( ist) 


BENGKALIS ( Detikperjuangan.com) – Tokoh Pemuda Kabupaten Bengkalis yang juga Dewan Pembina Lembaga Pengembangan Karya Mandiri (LPKM) Cabang Riau, Bobby Kurniawan, S.Sos, M.Si mendorong seluruh Desa di Negeri Junjungan untuk proaktif mensukseskan Program Bengkalis BERMASA (Bermarwah, Maju dan Sejahtera), sebagai program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni - Bagus Santoso.

Hal itu disampaikan Bobby Kurniawan di hadapan sejumlah kepala Desa dari beberapa Kecamatan Se Kabupaten Bengkalis, pada pembukaan Bimbingan Teknis tentang Mekanisme Pengadaan Aset Desa Sesuai dengan Penggunaan Dana Bermasa Rp 1 Milyar 1 Desa, di salah satu Hotel di Kota Yogyakarta, Selasa (18/10/2022) lalu.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkalis yang diwakili Kepala Bidang Pemerintah Desa Rinaldi, pengurus LPKM dan juga kepala desa dari sejumlah kecamatan se Kabupaten Bengkalis.

"Desa harus menjadi garda terdepan dalam mensukseskan program Bengkalis Bermasa, sebagai program yang diprioritaskan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni - Bagus Santoso, apalagi seluruh desa di Kabupaten kita mendapatkan Bantuan Khusus Keuangan (BKK) sebesar Rp 1 milyar satu desa, maka manfaatkan sebaik mungkin untuk memberdayakan masyarakat, agar menjadi desa bermarwah maju dan sejahtera," ujar Bobby.

Dikatakan Bobby pelaksanaan Bimbingan teknis dan juga study banding yang digelar LPKM bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan juga wawasan para aparatur desa se Kabupaten Bengkalis, agar mampu dan optimal dalam mensukseskan program unggulan Bupati bengkalis berupa bantuan kusus keuangan 1 milyar 1 desa.

"Selanjutnya kami berharap ilmu yang diambil dari bimtek maupun study banding yang akan kita lakukan di Desa Puri Mataram Sleman besok, dapat bermanfaat bagi seluruh peserta bimtek, agar dapat diterapkan dan dilaksanakan di desanya masing - masing," tuturnya.

Sementara itu dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut, Kabid Pemdes DPMD Bengkalis Rinaldi mendorong agar seluruh desa benar - benar optimal dalam melaksanakan program Bengkalis Bermasa kususnya dari Dana BKK sebesar Rp 1 milyar 1 desa.

"Program BKK Bermasa merupakan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni - Bagus Santoso, untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat desa, mungkin satu - satunya program Bupati se Indoensia yang berani mengucurkan BKK sebesar Rp 1 milyar 1 desa. Jadi kepada seluruh Kepala Desa se Kabupaten Bengkalis kami harapkan benar - benar memanfaatkannya secara optimal dan tepat sasaran," pesan Rinaldi.( Rls) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama