Loading...

Ratusan Anak PAUD HARAPAN Bathin Solapan Kunjungi Peternakan Kelinci Plaza Rabbit .


Bathin Solapan ( Detikpeejuangan.com) Dalam rangka kegiatan ekstrakurikuler di  pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD)  Harapan Desa Sebangar Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Rabu (16/11/22) ratusan anak bersama guru  mengunjungi Peternakan Kelinci Plaza Rabbit Duri.

Dalam kunjungan tersebut hadir  Ketua Dewan Pendiri / Pembina Yayasan Harapan Madani Zulhairi,SP  didampingi oleh kepala sekolah Paud Harapan Maryani Sagala S.Pd  bersama guru  mengatakan bahwa kegiatan kunjungan kepeternakan kelinci yang berada di Jalan  Pertanian Km.14 desa Boncah Mahang merupakan salah satu agenda tahunan yang sudah di program oleh manajemen Paud Harapan. 



" Melalui kunjungan ini  anak- anak diajak untuk mengenal suasana luar sekolah,  seperti  kunjungan ke pasar modern/tradisional, kunjungan kegiatan kantor desa, kegiatan Puskesmas, berenang dan termasuk kunjungan kepeternakan kelinci dan pertanian jeruk dan sayuran yang ada sekitar kecamatan Bathin Solapan.,", Kata Ketua Dewan Pendiri/ Pembina Yayasan Harapan Madani

Zulhairi menambahkan  sangat mengapresiasi usaha/ kegiatan yang dirintis oleh anak muda setempat yaitu Haiqal dan Fahri yang memiliki ratusan indukan berbagai jenis, lokal maupun hias.

" Peternakan ini pernah mendapatkan penghargaan Juara Pertama Inovasi teknologi tingkat kabupaten dari dinas pertanian Kabupaten Bengkalis. ,", Imbuhnya.




Masih menurut Zulhairi bahwa suasana saat kunjungan  begitu ceria.Terlihat anak-anak bergembira, bahagia dan nyaman melihat dan menyentuh langsung kelinci  lucu dan cantik di peternakan itu apalagi  diawasi langsung oleh petugas peternakan, umi-umi serta staff yayasan.

"Terimakasih kepada kepala sekolah, dewan guru dan staff yang kreatif dan inovatif membuka wawasan dan pengalaman baru anak-anak PAUD HARAPAN dalam mengenal dan mencintai lingkungan dan selalu menitip pesan kepada semua pihak untuk mendorong anak-anak kemandirian dan cinta lingkungan sejak dini.Dan juga agar peserta didik dapat mengembangkan minat dan bakat yang ada pada diri anak,", Pungkasnya ( Red/dpc)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama