Loading...

Hari Juang TNI AD Tahun 2022,Korem 031 WB Bhakti Sosial Donor Darah

 


Pekanbaru ( Detikperjuangan.com)  Dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2022, Korem 031/Wira Bima menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di Aula Kodim 0301/Pekanbaru, Rabu (14/12/2022).

Peringatan Hari Juang TNI AD ke 77 Tahun 2022 mengangkat tema ” TNI Angkatan Darat dihati Rakyat” salah satu kegiatannya bakti sosial donor darah.

Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, S.AP membuka secara resmi acara bakti sosial donor darah.



Dalam keterangannya Komandan Korem 031/WB Brigjen Parlindungan Hutagalung, S.AP menyampaikan, kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD ke 77 tahun 2021.

“Darah yang disumbangkan kepada orang lain yang memerlukan, diberikan dengan  tulus ikhlas, tanpa membeda-bedakan keyakinan, warna kulit, strata pendidikan, tingkat sosial dan bahkan mungkin tidak kenal sekalipun, dengan satu tujuan pendonor yaitu, menyelamatkan jiwa orang lain, ini merupakan bentuk manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang murni,” ucapnya.

Danrem menjelaskan, dengan berdonor darah dapat memberikan manfaat, diantaranya, yaitu dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan risiko kanker, membantu menurunkan berat badan, mendeteksi penyakit serius dan dapat membantu lebih sehat secara psikologis.

"Selain itu, donor darah dapat memberikan manfaat untuk diri sendiri dan juga orang lain. Dengan berdonor darah, kita sekaligus beramal untuk ladang ibadah di hari kelak,” pungkasnya. 

Kegiatan donor darah kali ini diikuti ratusan pendonor yang terdiri prajurit dan PNS Makorem 031/WB, Kodim 0301/Pekanbaru, Polri, FKPPI, Hipakad serta masyarakat pendonor lainnya.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama