Loading...

KOTI MPC PP Kabupaten Bengkalis Dukung Masyarakat Pulau Rempang Tolak Kampung Tua Digusur



Batam ( Detikperjuangan.com) Sebagai bentuk bantuan kemanusiaan terhadap situasi yang terjadi di Pulau Rempang,jajaran Komandan Inti ( KOTI) MPC Pemuda Pancasila ( PP) Kabupaten Bengkalis juga berangkat ke pulau Rempang.
Dikomandoi Dankoti PP MPC Kabupaten Bengkalis Bung Jasmi didampingi Provos Sonny langsung berinteraksi dan berkomunikasi  dengan masyarakat  tiga kelurahan yang ditemui yakni Kelurahan Sitokok, Kelurahan. Cate dan  Kelurahan.Sembulang. 

" Masyarakat tiga kelurahan tersebut menolak relokasi dan  akan tetap akan ada disini menjaga kampung kami Pak, kami sudah turun temurun hidup disini, inilah kehidupan kami sudah beranak pinak. Kampung tua ini penuh dengan sejarah sebelum Indonesia merdeka, nenek moyang kami pejuang dan pendekar di kesultanan Riau Lingga dan sejarah ini akan hilang jika 16 Kampung tua ,", Kata Dankoti Jasmi menirukan bahasa Ridin  salah satu tokoh masyarakat  didampingi beberapa tokoh masyarakat lainnya dengan air mata berlinang penuh haru.

Ditambahkan Dankoti bahwa pihaknya merasa terpanggil untuk memberikan bantuan kemanusiaan ,serta memberi semangat dan motivasi terhadap saudara kita  masyarakat Pulau Rempang yang direncanakan akan digusur.

" Kita sangat miris melihat saudara kita di Pulau Rempang saat ini.Namun kita sangat apresiasi dan salut atas komitmen masyarakat tetap bertahan dan menolak  digusur,", kata Bung Jasmi yang saat ini masih di Pulau Rempang.

KOTI PP MPC Kabupaten Bengkalis juga bergabung dengan Tim Lembaga Bantuan Hukum Bertuah Selembayung Negeri (LBH BERSERI) bersama Pengurus Komite Reformasi Perjuangan Hak Putra Melayu Riau (KRPHPMR) dan juga Solidaritas Masyarakat Melayu Duri & Sekitarnya Peduli Rempang.

" Harapan kita semua kepada masyarakat di Pulau Rempang Galang tetap semangat mempertahankan tanah ulayat yang sudah ada sejak tahun  1834   secara turun temurun,", Harap Jasmi ( Red/dpc)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama