Loading...

Minggu Kasih Polres Bengkalis,Tingkatkan Keterlibatan dan Kepercayaan Masyarakat


Pinggir ( Detikperjuangan.com) Guna mrningkatka  keterlibatan dan kepercayaan masyarakat terhadap polisi,Polres Bengkalis gelar giat Ninggu Kasih pada hari Minggu, tanggal 26 November 2023 di Warung Jalintong Marasi Simbolon, Jalan Pinang Manis, Dusun II, Rt 03 Rw 03, Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir. 

Kegiatan tersebut melibatkan masyarakat dan pemuda Desa Tengganau Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, serta sopir mobil yang mana acara tersebut Dimulai pada pukul 10.00 WIB.



Kapolres Bengkalis diwakili oleh Kapolsek Pinggir, Kompol Darmawan SH.MH hadir dalam giat tersebut didampingi oleh Kanit Lantas IPTU Zulkifli,AIPDA Abdul Hamid,BRIPKA Wawan. S dan BRIPKA Rudi Bambang.

Dalam giat tersebut pihak polisi menerima beberapa keluhan diantaranya  maraknya pencurian di kebun kelapa sawit milik warga Desa Tengganau dan pelaku pencurian buah kelapa sawit seringkali dilepaskan jika tertangkap, membuat warga enggan melaporkan ke polisi.
Selqin itu mengeluhkan adanya aksi pencurian ban serap dan minyak mobil saat parkir di Jembatan 2 Desa Balai Raja Kecamatan Pinggir juga menjadi permasalahan yang sering terjadi.



" Melalui kegiatan ini hubungan yang baik antara Polri dan Masyarakat di Kecamatan Pinggir terjalin.Kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat melalui pertemuan langsung untuk menyampaikan keluhan.Selain itu kutq juga memberikan pesan penting tentang Harkamtibmas serta himbauan agar selalu berhati-hati dalam berkendaraan, serta mengingatkan sopir untuk beristirahat jika mengantuk saat mengemudi guna mencegah kecelakaan.,", Katq Kapolsek Pinggir. 

Dengan acara ini, Polres Bengkalis tidak hanya meningkatkan keterlibatan dengan masyarakat tetapi juga membangun kepercayaan dan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam beraktivitas sehari-hari.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama