Loading...

PPSD Siahaan Duri Sekitarnya Gelar Pelantikan Pengurus Baru Sekaligus Syukuran



Duri ( Detikperjuangan.com) Parsadaan Pomparan Somba Debata ( PPSD) Siahaan,Boru ,bere, Ibabere Duri Sekitarnya 
Sabtu (25/11/23) melaksanakan pelantikan pengurus periode 2023-2026 sekaligus syukuran.
Kegiatan pelantikan tersebut dilaksanakan di Sopo Tamaria Duri dengan Tema : Tapatuduhon ma hinadenggan ni na marhahamaranggi nasahundulan dibagasan Tuhani.
(  Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun di dalam nama Tuhan )
Dan Sub Tema :  Marhite Acara Syukuran dohot Pelantikan Pengurus  Siahaan ,Boru,Bere, Ibabere on Lam Marsituguan ma hita tu hamajuon.
( Melalui acara syukuran dan pelantikan pengurus baru ,PPDS semakin maju dan saling membantu).



Sebelum pelantikan terlebih dahulu dilakukan pembubaran   pengurus sebelumnya oleh Penasehat  J.Siahaan (Op Jeriko Siahaan )  ,Op Ruth Siahaan ,Op Beta Siahaan.
Usai pembubaran kemudian dilanjutkan pelantikan  pengurus baru oleh Jonni Siahaan Mantan Ketua ( perode 2018-2023) juga didampingi Penasehat.
Pelantikan ditandai dengan penyerahan tongkat estafet kepemimipinan dan topi mahkota  kepada Ketua Umum  St Bonitua Siahaan,S.Pd.Selanjutnya penyerahan topi  mahkota  kepada Ketua 1   : St Firman Siahaan,ST, Ketua 2    : St Charly Siahaan
Sektetaris : CSt Lamhot Siahaan serta Bendahara : St Patar Frenki Rajaguguk.



Penasehat PPSD Siahaan se Duri J Siahaan ( Op Jeriko)  menyampaikan arahan dan wejangan serta motivasi kepada pengurus yang baru dilantik 
" Kami harapkan pengurus yang baru saja dilantik dapat memajukan PPSD Siahaan di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Mandau,Bathin Soalapan dan Pinggir. Serta membuat program serta terobosan baru kedepan guna memotivasi seluruh anggota  PPSD yang saat ini sebanyak 350 KK.Hal ini akan dapat terwujud tak lepas  dukungan dari para istri pengurus.Selamat bertugas dan semoga PPSD Siahaan  semakin sukses dan  maju lagi.Periodeisasi pengurus sesuai dengan AD/ART yang sudah kita sepakati, ," Katanya.




Dengan nada yang sama juga disampaikan mantan Ketua PPSD Siahaan se Duri Jonni Siahaan juga menyampaikan harapan kiranya ditangan para pengurus baru persatuan dan kesatuan marga Siahaan di 3 kecamatan ini semakin solid dan kompak dalam segala suka dan duka.


 
Sementara itu Ketua Umum PPSD Siahaan se Duri  Bonitua Siahaan,S.Pd juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diamanahkan kepadanya sebagai Ketua Umum periode 2023-2026.
" Terima kasih atas amanah ini,dan  terima kasih kepada semua anggota ,boru,bere dan ibabere atas partisipasinya hingga acara berjalan lancar.Kami terpilih bukan karena  kehebatan,namun merupakan panggilan jiwa untuk membangun PPSD Siahaan ke depannya.Mari kita satukan hati dan jiwa serta persatuan dan kesatuan dalam membangun  kekeluargaan di tengah PPSD Siahaan.Kami pengurus siap menerima masukan dan  arahan demi kemajuan organisasi ,", Ungkapnya.

Acara pelantikan pengurus dan dilanjutkan dengan syukuran berjalan lancar dan penuh kekeluargaan .Dihadiri ratusan KK marga Siahaan,boru,bere dan ibabere Kecamatan Mandau,Bathin Solapan dan Pinggir dan juga para undangan lainnya.Tidak ketinggalan kegiatan diselingi dengan acara " Tor Tor" seni budaya Batak , Sebagai ucapan rasa  syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (Red/dpc) 





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama